Click to close

[SEX] 3 Tips Supaya Kita Lebih Rileks Saat Bercinta

Banyak wanita yang seringkali merasa gugup saat akan bercinta. Kebanyakan hal tersebut dipengaruhi oleh kurangnya rasa percaya diri karena bentuk tubuh atau performa bercinta.

"Kecemasan dapat mengakibatkan penghindaran seksual, menurunkan harga diri, perselisihan hubungan dan disfungsi seksual,"ujar dr N Bakshi, seksolog asal India.

Agar hal tersebut tidak terjadi pada Anda, ada tiga cara sederhana yang bisa membuat Anda jauh lebih rileks saat akan bercinta. Berikut cara tersebut, seperti yang dikutip dari Idiva.

1. Meningkatkan foreplay

Luangkan lebih banyak waktu untuk foreplay, maka Anda akan semakin nyaman dengan pasangan dan tubuh Anda. Fokus pada kesenangan, bukan pada kekurangan tubuh. Cobalah mandi bersama atau saling memberikan pijatan yang membuat Anda dan pasangan dapat saling menjelajahi tubuh masing-masing.

2. Liburan

Gunakan hari libur untuk meningkatkan keintiman Anda dan pasangan dan lakukan hal-hal yang santai. Jika Anda merasa nyaman satu sama lain, keintiman antara Anda berdua akan lebih mudah didapat dan juga lebih natural.

3. Ganti lokasi bercinta

Jangan membatasi seks hanya di kamar tidur saja, coba beberapa tempat lain seperti di dalam dan di luar rumah. Cobalah baca artikel wolipop mengenai tempat bercinta selain tempat tidur. Mengganti lokasi bercinta dapat membuat Anda mendapatkan pengalaman bercinta yang lebih menyenangkan dan tentunya membuat rileks.